Loading...

Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan 2022 bagi dua Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi dari Kemenkes RI

Administrator 03 Februari 2023 135x

Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan Anugerah Nakes Teladan 2022 kepada dua Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, yaitu Dr. Ellyana Sungkar, Sp.K.F.R, Ped. (K) dan Dr. Daniel Hadimartana, Sp.K.F.R. Gelaran acara yang diselenggarakan pada tanggal 10 hingga 15 November 2022 dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta. Acara ini  diberikan kepada tenaga kesehatan di tingkat Puskesmas, rumah sakit milik pemerintah daerah, dan rumah sakit vertikal milik Kemenkes.  

Proses seleksi dilakukan secara bertahap, yaitu dari pemerintah daerah, dinas kesehatan provinsi, hingga tingkat pusat. Persyaratan sebagai peserta dapat diikuti tenaga kesehatan  dan SDM lain baik Aparatur Sipil Negara atau Non Aparatur Sipil Negara dengan pengabdian, atau prestasi kerja dan/atau inovasi dalam bidan kesehatan. 

Dengan membawa essay berjudul “Keteladanan Pemimpin: Integritas dan Kreativitas sebagai fondasi transformasi menuju rumah sakit peduli disabilitas, dr Ellyana berpesan “Mari kita bekerja sebagai tenaga kesehatan yang memiliki etos kerja keras, kerca cerdas, tulus hati dan belajar tanpa henti untuk memberi keteladanan," ujar beliau yang mewakili Rumah Sakit Dr Hasan Sadikin dari kategori Dokter Pendidik Klinis, rumah sakit vertikal Kemenkes.

Dr. Daniel, melalui kategori dokter spesialis  mewakili Rumah Sakit Umum FL Tobing, kota Sibolga lolos ke tingkat nasional dengan Inovasi aplikasi berbasis web untuk peresepan latihan fisik individual pasien. “Saya berharap dengan ada inovasi ini, dapat membantu pasien untuk memahami instruksi latihan yang diberikan oleh Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, serta dapat dikembangkan lebih lagi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia”

Kemenkes memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang berjasa dalam pelayanan dan pengembangan pelayanan kesehatan di Indonesia. Apabila rekan sejawat yang memiliki inovasi di bidang kesehatan dan  tertarik untuk mengikuti seleksi tenaga kesehatan teladan di tahun-tahun berikut dapat mencari informasi melalui dinas kesehatan setempat.

Bagikan